Dalam blogging diperlukan usaha untuk mendapatkan traffic yang tinggi, kesabaran dan ketekunan merupakan kunci sukses dalam blogger, mengapa traffic blog sangat penting karena dengan traffic pengunjung yang tinggi, kita dapat menjual space iklan baik berupa PPC maupun iklan banner. Saya menulis beberapa tips dalam meningkatkan traffic diblog berdasarkan pengalaman dan tulisan diblog lain yang kiranya sudah saya coba.

Beberapa Tip Membuat Traffic diblog meningkat antara lain :

1. Konten memiliki peranan penting, posting konten yang berkualitas dan rutin, agar pengunjung yang berkunjung tidak tidak bosan berkunjung karena blog anda selalu update. Serta usahakan konten itu menarik dan banyak dicari usahakan jangan copas kalau bisa artikel yang sama tapi dengan penyampaian yang berbeda itu lebih baik


2. Template dan design blog jangan berantakan dan loading page yang berat karena pengunjung website atau blog tidak akan betah lama2 di website/blog anda. Perlu diingat pula loading page yang lambat juga berpengaruh ke search engine. usahakan juga jangan terlalu banyak tampilan flash karena tidak disukai search engine


3. Usahakan respon komentar dari pembaca akan membuat pembaca lebih setia untuk mengunjungi blog anda.


4. Perhatikan statsitik blog anda dan usahakan dalam posting anda harus memperhatikan keyword yang ingin anda gunakan agar pengunjung mengunjungi blog anda.


5. blogwalking berkomentar lah ke blog orang lain dan boleh mengirim url kita tapi jangan jadi spammer diblog orang lain karena bisa dianggap spam oleh google.


6. daftarkan blog anda ke social bookmarking dan beberapa directori. Untuk blog berbahasa indonesia dapat gunakan social bookmarking berikut seperti : lintas.me,populerkan.com,infogue.com dan directory indonesia sepertihttp://www.planet-blog.com/ dan http://ureport.vivanews.com/. dan untuk yang berbahasa inggris sangat banyak socialbookmark seperti zimbio,digg,diggo,dll.



begitu kiranya beberapa tips berdasarkan pengalaman saya..

Good luck.. nice blogging

6 Responses so far.

  1. Unknown says:

    Artikel Sangat Bermanfaat,,, trimakasih atas tipsnya
    kunjungi juga ya blog ane yang agak berantakan
    www.blogmanja.com

  2. Anonim says:

    mantap sob, tips yang bermanfaat

    visit back

    area69cherry2.blogspot.com

  3. trisna says:

    trimakasih
    atas tipsnya

    http://trisna-tidung.com

  4. Unknown says:

    artikelny mantab dan oke gan.

    kunjungi juga blog ane gan,www.hawafemale.blogspot.com.

Leave a Reply